Ukuran Standar Kitchen Set yang Harus Anda Pahami

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

    Dalam mendesain kitchen set, tentunya sangat penting memahami ukuran standar kitchen set tersebut. Ini bukan hanya mengenai faktor estetika melainkan juga untuk kenyamanan. Apalagi dapur merupakan tempat di mana seseorang menghabiskan banyak waktu untuk memasak. Lalu seperti apa ukuran standarnya?

Ukuran Standar Kitchen Set yang Harus Anda Pahami


Berapa Ukuran Standar Kitchen Set?

Kira-kira berapa ukuran kitchen set? Sebenarnya untuk ukurannya beragam. Anda perlu mempertimbangkan denahnya secara keseluruhan. Selain itu, penting juga untuk memikirkan seperti apa model kitchen set yang Anda inginkan.

Luas ruangan dapur Anda pun juga perlu dipertimbangkan. Adapun standar kabinet bawah yaitu panjangnya 60 sampai 150 cm, lebarnya 50 sampai 70 cm, serta tinggi 70 sampai 85 cm.

Berapa Ukuran Wastafel Cuci Piring?

Sementara itu, ukuran wastafel pun juga dapat Anda sesuaikan dengan jumlah bak yang ada. Umumnya untuk bak tunggal memiliki ukuran panjang 80 cm. Kemudian untuk wastafel yang memiliki 2 bak maka ukurannya kurang lebih 120 cm.

Berapa Tinggi Meja Kompor?

Jika meja dapur milik Anda bentuknya menjadi satu dengan kompor, maka untuk ukurannya cenderung rendah. Misalnya Anda memakai kompor gas biasa, sebaiknya Anda membangun meja yang mempunyai ketinggian antara 60 sampai 70 cm.

Kemudian ketika Anda memakai kompor tanam, maka akan lebih baik jika Anda membuat meja yang mempunyai ketinggian 80 cm. 

Lalu, bagaimana jika Anda ingin menggunakan kompor listrik? Tenang, saat menggunakan kompor listrik, Anda tidak harus menurunkan tinggi meja tersebut. Akan lebih baik jika Anda juga memakai keramik yang mempunyai ketebalan kurang lebih 4 cm sebagai pelapis meja.

Berapa Tinggi Ukuran Kitchen Set dari Meja Dapur?

Biasanya untuk ukuran tinggi standar kitchen set dari meja dapur menyesuaikan tinggi orang dewasa. Umumnya berkisar antara 75 sampai dengan 85 cm. Tinggi seperti ini sudah ideal sehingga Anda tidak sampai terlalu membungkuk ketika menyiapkan makanan maupun mencuci piring.

Sudah Siap Ukuran Standar Kitchen Set yang Sesuai?

Bagi yang memerlukan produk kitchen set berkualitas, Anda bisa membelinya di alzainterior.com Di sini, Anda akan mendapatkan beragam produk secara lengkap dan pasti harganya terjangkau. Selain itu, Anda juga bisa meminta Alza interior untuk mendesain dapur Anda sesuai yang Anda inginkan.


Marketing

Hubungi kami :
TeleponPHONE: 082333932000 - 085782932000
EmailEMAIL: alza@outlook.com
Blackberry Messenger/whatsapp : 5992BF33 / 082333932000
Anda sedang membaca ulasan tentang Ukuran Standar Kitchen Set yang Harus Anda Pahami di website Jasa Kitchen Set Murah Surabaya Sidoarjo | Interior Desain dan semoga produk kami Ukuran Standar Kitchen Set yang Harus Anda Pahami ini dapat menjadi referensi anda & dapat menemukan ulasan ini dengan URL https://www.alzainterior.com/2022/11/ukuran-standar-kitchen-set-yang-harus.html

Ukuran Standar Kitchen Set yang Harus Anda Pahami Surabaya Sidoarjo mojokerto

thumbnail Title: Ukuran Standar Kitchen Set yang Harus Anda PahamiUkuran Standar Kitchen Set yang Harus Anda Pahami
Posted by:Interior Design
Published :2022-11-02T04:30:00+07:00
Ukuran Standar Kitchen Set yang Harus Anda Pahami

Artikel terbaru :