3 Tips mendesain dapur minimalis modern

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
                Kitchen set atau dapur dalam sebuah hunian merupakan tempat yang sangat penting karena merupakan tempat dimana sang ratu membuat berbagai masakan, bisa dikatakan pula sebagai tempat jantung keluarga yang berfungsi sebagai pemasok suplai (makanan).
Untuk itu sebuah dapur yang bersih, tertata rapi dan juga elegan sangat amatlah penting sekali agar masakan yg dihasilkan lebih sehat selain itu anda akan merasa nyaman berada di dapur anda karena tempat yang nyaman dan desain yang modern. Ada beberapa hal penting yang harus anda pertimbangkan dalam membuat atau memilih sebuah kitchen set yang nantinya anda gunakan dalam jangka waktu panjang.

1. Sesuaikan kebutuhan

Kitchen set surabaya

Kitchen set surabaya

Kitchen set mojokerto

Kitchen set apartemen

pantry perusahaan
Pertama yang harus anda perhatikan kebutuhan anda, artinya apakah anda menggunakan dapur tersebut sebagai dapur utama atau hanya sebagai pantry, dan apakah akan digunakan untuk keperluan memasak seperlunya atau sebagai tempat masak dengan frekuensi tinggi (misal usaha catering). Dengan begitu anda dapat menyesuaikan budget pembuatan dengan kebutuhan anda. Untuk budget pembuatanya sendiri dihitung permeter maka anda dapat mengira-ngira berapa meter kitchen set yang nantinya akan anda buat.

2. Fungsional dan estetika

Tidak dapat dipungkiri bahwa sebuah nilai seni furniture yang bagus adalah dapat memadukan fungsional dan juga nilai estetika. Banyak model furniture yang dengan nilai seni tinggi namun untuk fungsionalnya sendiri tergeser karena mengutamakan seni, sebaliknya juga suatu furniture hanya menjawab fungsionalnya tanpa ada nilai seni (mainstream). Untuk itu hal yg sangat perlu adalah pembuat dapur dapat menyesuaikan tempat dapur anda sekaligus memaksimalkan nilai seni yang mungkin belum dimiliki tempat lain (limited).

3. Kualitas bahan dan finishing

Jika anda sudah mendapatkan poin - poin diatas maka yang penting selanjutnya adalah pemilihan bahan yang berkualitas. Sebelumnya untuk model furniture sendiri ada 2 tipe, yang pertama adalah clasik amerika/clasik biasanya berbahan kayu solid jati/mahoni/sengon dan terdapat beberapa ukiran profil di beberapa sudut furniture dan di indonesia saat ini yang terkenal adalah produk dari jepara, dan mungkin saja ada daerah2 yang yang mulai memproduksi mebel klasik yang tak kalah dari jepara. Yang kedua adalah furniture minimalis, produk ini mengadopsi dari eropa yang terkesan lebih modern dengan berbagai fitur yang lebih unggul dari mebel klasik, untuk bahan mebel minimalis sendiri ada 4 jenis
✔ Multiplek : bahan ini adalah yang paling bagus karena lebih tahan terhadap air dan dingin AC karena terbuat dari kayu lapis, untuk ketebalan yang biasa digunakan untuk kitchen set adalah 12-15mm. Minus harganya mahal.
✔hardboard
✔MDF : Murah, minus bahan berat, gak tahan air dan lembab
✔Partikel board : anda tau bahan pembuan sound sistem? seperti itulah.

Untuk finishing furniture minimalis dibagi menjadi 3 jenis.

✔Cat Duco ; finishing yang satu ini adalah cat yang digunakan untuk cat mobil, gloss dan halus adalah ciri khasnya, minusnya adalah warna yang tersedia hanya warna solid tidak ada motif, dan biaya produksinya relatif mahal karena proses pembuatanya yang agak lama, dari proses ngamplas min 3x, cat dasar, cat finishing.
✔HPL ; untuk finishing ini paling digemari masyarakat karena kualitasnya yang hampir sama dengan CAT DUCO, selain itu memiliki kelebihan dibandingkan DUCO yakni banyak motif pilihan yang tak akan anda temukan di cat duco, dan juga harganya yang relatif murah dan juga tahan air, panas kompor.
✔Sheet ; Finishing ini sistemnya hampir sama dengan hpl yakni laminasi, perbedaanya adalah bahan dasar finishing ini campuran plastik sehingga tidak tahan terkena rokok, sulit dibersihkan dan tentunya tidak elegan.

              Itulah sedikit informasi mengenai tips mendesain kitchen set, yang bisa jadi bahan pertimbangan anda.
Kami juga melayani anda yang ingin membuat kitchen set ataupun mebel minimalis lainya dengan kualitas terbaik, tukang berpengalaman dan tentunya menjawab semua kebutuhan anda.

Marketing

Hubungi kami :
TeleponPHONE: 082333932000 - 085782932000
EmailEMAIL: alza@outlook.com
Blackberry Messenger/whatsapp : 5992BF33 / 082333932000
Anda sedang membaca ulasan tentang 3 Tips mendesain dapur minimalis modern di website Jasa Kitchen Set Murah Surabaya Sidoarjo | Interior Desain dan semoga produk kami 3 Tips mendesain dapur minimalis modern ini dapat menjadi referensi anda & dapat menemukan ulasan ini dengan URL https://www.alzainterior.com/2017/01/3-tips-mendesain-dapur-minimalis-modern.html

3 Tips mendesain dapur minimalis modern Surabaya Sidoarjo mojokerto

thumbnail Title: 3 Tips mendesain dapur minimalis modern3 Tips mendesain dapur minimalis modern
Posted by:Interior Design
Published :2017-01-19T15:13:00+07:00
3 Tips mendesain dapur minimalis modern

Artikel terbaru :